5 Langkah Mudah Melupakan Kekalahan

Kata Charil Anwar, “hidup hanya menunda kekalahan”. Bukan saja bagian dari hidup, kekalahan adalah akhir pasti dari segala jenis usaha yang kalian akan dan sudah lakukan dalam hidup. Jadi, berhenti bermimpi keadaan akan menjadi lebih baik dan berhenti melihat Mario Teguh.

Ya, hidup memang menyebalkan, seperti segala jenis permainan yang sudah jelas hasilnya. Yang lebih menyebalkan adalah melewati kekalahan dengan menyebalkan. Berikut adalah 5 langkah melewati kekalahan dengan menyenangkan. Paling tidak sebelum datang kekalahan yang selanjutnya.

1. Mabuk. Ini cara untuk merasa lebih baik yang sudah teruji ribuan tahun perang dan damai.   Biasanya ini akan membawamu tanpa usaha khusus ke langkah kedua, yaitu

Happy And Sad

2. Mesum. Lebih dari mabuk, cara ini sudah teruji jutaan tahun lamanya. Mungkin sejak Adam menemukan jika kelebihan daging di bawah itu mempunyai manfaat lain di luar pipis. Seperti halnya mabuk, ini biasanya membuatmu tak peduli apapun untuk beberapa waktu (tergantung kejantanan kalian), termasuk kekalahan. Dan seperti halnya mabuk, ini akan membawamu dengan sendirinya ke langkah selanjutnya:

3. Tidur. Peringatan pemerintah: tidur dapat melenyapkan kekalahan dari otak KECUALI, karena nasib buruk, kalian bermimpi kalah. Seperti halnya mabuk dan mesum, ini akan membawamu ke langkah selanjutnya dengan pasti KECUALI, karena nasib buruk atau angin duduk, kalian memilih menghadap Yang Maha Kuasa.

4. Bangun. Berbeda dengan langkah-langkah sebelumnya, ini tidak akan mengalihkan apalagi melenyapkan kekalahan dari benak kalian. Kalian akan merasakan kekalahan kalian dengan penuh dan bahkan merasa lebih kalah lagi. Tapi, jangan khawatir, sebab ini adalah alasan yang kuat bagi kalian untuk…

5. Mabuk. Lagi.

Selamat mencoba…pecundang.

~ by dewey setiawan on 09/10/2009.

Leave a comment